Beranda » Pendidikan » Masih tentang TORCH

Masih tentang TORCH

Beberapa bulan lalu, penulis pernah menulis tentang penyakit TORCH atas dasar pengalaman pribadi. Salah satu putera penulis terindikasi mengidap penyakit yang disebabkan oleh salahsatu virus TORCH, yaitu toxoplasma gondii yang menyerang bagian kepala sehingga sering mengalami sakit kepala. Semenjak diketahui mengidap penyakit tersebut, pengobatan dilakukan dengan menggunakan obat herbal. Mengapa hebal yang penulis pilih? Pertama karena penyakit tersebut pertama kali teridentifikasi menyerang putera kami oleh seorang terapis herbal; kedua, setelah berkonsultasi dengan dokter, ternyata obat untuk jenis penyakit yang dialami putera kami sangat sulit diperoleh; ketiga, menurut dokter ahli infeksi penyakit dalam, pengobatan penyakit yang disebabkan virus toxo memerlukan waktu yang cukup panjang sehingga jika terus menerus mengonsumsi obat kimia dikhawatirkan mengandung efek yang kurang bagus untuk kesehatan. Itulah alasan mengapa penulis lebih mantap menggunakan obat herbal dalam mengobati putera kami.

Tidak mudah kami menemukan jenis penyakit yang diderita putera kami karena sejak putera kami sering mengalami sakit kepala, dokter yang kami kunjungi tidak pernah mengatakan bahwa putera kami menderita penyakit yang agak langka. Bukan bermaksud menggugat dunia medis atau dokter yang belum bisa menunjukkan jenis penyakit putera kami dari dulu (putera kami sudah sering sakit kepala sejak tiga tahun lalu kurang lebih), namun penulis ingin membagi pengalaman agar kita jangan hanya mengandalkan pada dunia kedokteran karena dokter juga manusia. Yang Mahakuasalah yang sangat tahu segala sesuatu. Kami ikhlas atas waktu yang sangat panjang (tiga tahun) untuk menemukan penyebab penyakit yang diderita putera kami.
Toxoplasma gondii diketahui positif menyerang putera kami bermula atas dugaan seorang terapis herbal yang kami kunjungi. Berkat petunjuk-Nya, kami dapat bertemu dengan beliau setelah kami tak henti-hentinya meminta tolong pada-Nya dalam doa di setiap saat, minta diberikan jalan untuk menyembuhkan penyakit putera kami. Allah selalu memberikan pertolongan kepada setiap hamba yang meminta-Nya.
KAmi yakin tak ada sebuah kejadian yang kita alami di dunia ini hanya karena kebetulan. Kami yakin, antara satu kejadian dengan kejadian lain saling berkaitan. Demikian juga pertemuan penulis dengan terapis herbal yang dapat langsung memperkirakan penyakit yang dialami putera kami padahal secara medis sangat sulit diduga jika penyebabnya virus toxo, begitu yang diungkapkan seorang dokter kepada kami.

Melalui acara talkshow di sebuah radio keluarga muslim di Bandung, penulis menyimak acara tersebut dalam perjalanan menuju kantor. Karena tertarik dengan isi talkshownya, penulis mengajak puters kami menemui beliau. putera kami disarankan untuk cek darah dari virus tokso. Dua hari kemudian hasilnya positif tokso. Legalah kami, karena hasil tersebut memberi cahaya terang penyebab sakit kepala yang sering dialami putera ke dua kami. Obat herbal pun kami berikan, sejumlah 78 butir kapsul yang harus ditelan putera kami setiap hari. Awalnya cukup merepotkan, namun karena keinginanannya untuk sembuh begitu besar, bukan hal aneh lagi tatkala setiap pagi, siang , dan malam harus menelan kapsul sebanyak itu. bahkan dia sanggup menelan 10 kapsul sekali telan. Subhanallah….
Petunjuk lain kami peroleh dari ustad yang mengobati bahwa ada ada sebuah ramuan khusus untuk penderita TORCH. Beliau menganjurkan untuk mencari di internet. Singkat cerita, ramuan tersebut kami peroleh dengan pencarian panjang melalui internet. Akhirnya, bertemulah kami dengan asisten Pak Juanda, pembuat ramuan, Pak Anang. Ir. H. Juanda merupakan seorang insinyur pertanian yang menemukan ramuan khusus untuk mengobati TORCH. Alhamdulillah, kami memperoleh pencerahan lewat seminar yang diselenggarakan di hotel Lingga waktu itu. Setiap bulan pada minggu kedua hari Rabu Pa Juanda membuka pengobatan dan menyelenggarakan seminar di Hotel Lingga Jalan Sukarno Hatta Bandung.

Enam bulan sudah putera kami menjalani pengobatan herbal ramuan Juanda. Setiap subuh, penulis membangunkannya untuk meminum ramuan khusus itu untuk penderita TORCH yang dibuat Pa Juanda, seorang terapis khusus TORCH dari Bogor yang sudah menyembuhkan beribu-ribu pasien penderita TORCH di Indonesia. Mayoritas pasien Pa Juanda ibu-ibu muda yang bermasalah dalam memperoleh keturunan karena TORCH.

Dua hari lalu, kami memperoleh kabar yang sangat membahagiakan tentang hasil lab darah putera kami yang telah menjalani pengobatan herbal Pa Juanda selama enam bulan. Hasilnya sangat mengagumkan karena mengalami penurunan indeks yang cukup drastis. Indeks anti toxo Igg yang semula positif karena berada di angka 1242 turun menjadi 4,5. Indeks anti toxo Igm yang semula berindeks 3,16 positif berubah menjadi negatif. Demikian juga virus anti rubella Igg yang semula berindeks 569 turun menjadi 3,1, sedangkan anti rubella Igm yang semula berindeks 1,08 menjadi negatif. Alhamdulillah kami ucapkan kepada-Nya. Tekad kami menyembuhkan ananda sampai tuntas.

Terdapat beberapa pembelajaran hidup yang kami ambil atas kenyataan itu, di antaranya, kesabaran dan kepasrahan pasti mendatangkan pahala. Pahala dapat berbentuk bermacam-macam, di antaranya kebahagiaan. Itu sebuah kepastian yang sudah difirmankan-Nya dalam Kitab Suci.
Pembelajaran lain, menurut medis, obat untuk putera kami belum ditemukan. Yang dapat diberikan hanya obat yang diperuntukkan untuk penyakit malaria namun dapat digunakan untuk penderita toxo. Sayang sekali, obat tersebut sangat sulit ditemukan bahkan nyaris tidak ada, begitu papar seorang dokter ahli. Ternyata obat herbal sangat bisa diandalkan untuk mengobati toxo. Selain tidak berefek samping, obat herbal sangat dekat dalam kehidupan kita. Ramuan Pa Juanda berasal dari campuran kunyit putih, tapak dara, mahkota dewa, kunyit, dan mengkudu.

16 thoughts on “Masih tentang TORCH

    • Harga satu botol untuk satu bulan Rp 750.000 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) ditambah satu botol madu Rp 75.000 (tujuh puluh lima ribu rupiah) Bu.

  1. Maaf,yg dijalan suci bukan agen nya?sy dl pernah browsing,dpt info dijalan suci,tp blum sempet bli,krn keuangan blum siap,skarang pengen nyoba,menurut ibu bgusnya sy dyng dl ikut sminar atw gmn?{Kan sk ada sminar ya dihotel lingga itu}makash maaf ya bu byk tanya

    • Setahu saya agen di Bandung itu Ibu Hj. Yeni di jalan Muararajeun 3 No. 10 Bandung (blk Kimia Farma Supratman). Sebaiknya ikut seminar dulu Bu biar paham ttg seluk beluk TORCH dan pengobatannya. Bulan ini seminarnya hari Rabu tgl 9 Oktober di Hotel Lingga mulai pukul 8.00-12.00, ada biaya pendaftaran 200 rb rupiah.

  2. Saya pengen kali mendapatkan obat dan ramuannta dr pak juanda… Karena saya sudah 3x hamil slalu keguguran… Pas cek darah ke Lab, hasilnya positif untuk Igg nya… Saya berada d pekanbaru… Tanpa seminar apakah bs mendapatkan obat dan ramuannya?

  3. Bu, menurut saya sebaiknya ikut seminar dulu biar tahu persis tentang TORCH. Untuk memperoleh ramuan di Pakanbaru mungkin ada cabang di sana, coba tanya ke nomor ini Bu: 081387679113 (Pa Anang asisten Pa Juanda di Bogor). Semoga dapat membantu

  4. Mba Wika mo nanya nih,stlh konsumsi ramuan herba ini putra mba cek laboratnya dmn?apakah bebas ato hrus lab yg ditunjuk,krna sempet bc ad yg blang tes darah stlh berobat hrs dtmpt yg ditunjuk,takutnya klo kek gitu jd nga valid mba hasilnya,makasih atas info dan sharingnya

  5. Mba Triana, sebaiknya pada lab yang ditunjuk, biasanya pada setiap seminar Pa Juanda membawa paramedis untuk mengambil darah yang akan dikirm ke lab yang ditunjuk. tetapi di manapun gak apa-apa sebenarnya asal labnya sama (karena menurut penjelasan seorang teman biasanya setiap lab memiliki standar perhitungan yang berbeda), kalau pindah-pindah standarnya bisa berbeda. Anak saya tidak dicek di lab yang ditunjuk karena tempat seminarnya jauh dari rumah. Saya mengeceknya di prodia dekat rumah.

    • Setahun lewat saya mengobati ananda dengan ramuan Pak Juanda, perubahan indeks Igm sudah negatif, masih ada indeks Igg. Pusing ananda berkurang. Menurut Pak Juanda, Igg pun harus negatif, meskipun menurut medis Igg tidak pengaruh. Seorang mantan mahasiswa saya yang kebetulan bertemu di tempat seminar Pak Juanda (saya dan dia baru pertama kali ke Pa Juanda waktu itu), bulan lalu memberi kabar bahwa dia sudah hamil empat bulan berkat ramuan Pak Juanda setelah beberapa tahun menanti kehadiran buah hati. Subhanallah, Allah Mahakuasa atas segala sesuatu. Harapan saya semakin besar meskipun sempat agak surut sehingga kami pun kembali konsultasi ke dokter spesialis karena kasus yang kami alami berbeda dengan ibu-ibu yang ingin hamil. Namun ramuan masih tetap kami gunakan. Insya Allah, Allah menyembuhkan putera kami, aamiin.

  6. Obat Herba Khusus Penyakit TORCH.
    Berkhasiat untuk membantu menyehatkan rahim dari segala macam penyakit gagal rahim dan penyakit TORCH (Toksoplasma, Rubella, Cytomegalovirus (CMV) dan Herpes simplex virus II). Komposisi : Phalariae Fructus, Zedoariae Rhizoma, Morindae Citrifolia, Andrographidis Herba, dll. Harga Rp. 295.000,- (35 kapsul). Jl. Hankam 62 Ragunan JakSel. Pemesanan hubungi : Telp. 021 – 710 85 910 / 0856 910 910 09 (PIN BB : 266B8265). http://faneliaherbs1.wordpress.com ; faneliaherbs@yahoo.com

  7. Saya kni juga sdang mnjalani terapi dari pak juanda sdh 4,5 bulan..sya positif toxo & CMV yg mmbuat kpala saya pusing luar biasa..-smoga ALLH mmberikan solusi lwt pngobatan pak juanda..-

  8. Mbk klau di tulungagung jatim ada gak mbk jadwal seminar nya..sya brdomisilibdi t.agung jatim pngen coba herbal pk juanda soalnya sya positive torch

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s